Skip to content
Plaza Informasi

Motto

"Kepuasan Pengunjung adalah Kepuasan Kami"

Maklumat

"Kami akan melayani pengunjung dengan ramah, sopan, sabar dan cepat"

Home
Kini Membayar Pajak Kian Mudah Cetak E-mail
Kamis, 28 Agustus 2014 09:21

21

Kota Jogja - Guna meningkatkan layanan terhadap para konsumen, Pemerintah Kota (Pemkot) Melalui Dinas Pajak Daerah dan Penglolaan Keuangan (DPDPK) melakukan perjanjian kesepakatan dengan PT Pos Indonesia untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara online, sehingga warga Yogya yang tinggal di luar kota bisa membayar PBB di kantor Pos terdekat.

Kepala DPDPK, Kadri Renggono menuturkan tujuan di adakannya kerjasama tersebut adalah untuk memperluas akses pelayanan terhadap masyarakat dan untuk mempermudah masyarakat dalam membayar PBB.

“Saya senang dengan kerja sama ini. Sebab, kinerja kantor Pos tidak perlu ditanyakan lagi dalam melayani warga Yogya, dan Indonesia secara umum. Apalagi outlet kantor pos di Yogya sudah banyak, sehingga warga Yogya semakin mudah dan bisa membayarkan PBB dengan tepat waktu," kantanya setelah menandatangai kerjasama tersebut, Rabu (27/8).


 

Ia berharap dengan layanan tersebut, warga Yogya dapat membayar PBB di manapun melalui kantor Pos terdekat. Lebih lanjut Kadri menjelaskan, layanan pembayaran pajak via kantor pos ini juga untuk memudahkan pelayanan pembayaran pajak ke WP.

Sementara itu Kepala Jasa Keuangan Area Enam PT Pos, Tobiin HR menjelaskan, dengan di tandatanganinya perjanjian tersebut, diharapkan dapat memudahkan warga Yogya dalam pembayaran PBB.

Ia menambahkan untuk pembayaran PBB di kantor Pos caranya sangat mudah. Tinggal datang ke kantor Pos terdekat, kemudian menunjukkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB atau menyebutkan Nomor Objek Pajak (NOP) 18 digit. Kemudian setorkan pembayaran sesuai dengan kewajiban yang harus dibayar.

"Sistem tersebut online secara real time ke sistem DPDPK Kota Yogya. Jadi jika Wajib pajak membayar PBB di kantor Pos maka datanya akan langsung muncul di sistem DPDPK pada jam yang sama ketika wajib pajak membayar di kantor pos. Jadi jangan khawatir datanya tidak terekam," jelasnya. (Han)

Sumber : http://www.jogjakota.go.id

 

 
Lomba Kartun Editorial Dalam Festival Kesenian Yogyakarta - See more at: http://pendidikan-diy.go.id Cetak E-mail
Rabu, 27 Agustus 2014 08:30

class="thumbnail"> Foto : Dikpora Prov.DIY-Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke 26 akan mengadakan Lomba Kartun Editorial yang terbuka untuk umum, baik amatir, mahasiswa, maupun pelajar SMU / SMK. Lomba akan diadakan pada 29 Agustus pukul 14.00 hingga 17.00.

 
Terkendalanya Distribusi Buku Paket Kurikulum 2013 Cetak E-mail
Rabu, 27 Agustus 2014 08:21

Foto : Kurikulum Bau 2013 Dikpora Prov.DIY-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta merasa gerah dengan molornya distribusi buku paket kurikulum 2013. Terutama untuk jenjang pendidikan SMP dan SMA di Kota Yogyakarta.

 
Penerapan perbub pemakaian Pakaian Dinas Busana Tradisional Cetak E-mail
Kamis, 21 Agustus 2014 08:16


foto

Bantul - Rabu 20 Agustus 2014 menjadi hari yang berbeda dari biasanya. Dalam rangka menerapkan PerBup No. 32 Tahun 2014 tentang Pakaian Dinas Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul, khususnya dalam pemakaian Pakaian Dinas Busana Tradisional Gagrak Ngayogyakarta Hadiningrat. 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 1 dari 678

Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini98
mod_vvisit_counterKemarin289
mod_vvisit_counterMinggu ini1158
mod_vvisit_counterMinggu kemarin2940
mod_vvisit_counterBulan ini11224
mod_vvisit_counterBulan kemarin12426
mod_vvisit_counterSemua459643

Login Petugas

Login Petugas



Link Pemda




[+]
Increase font size Decrease font size Default font size