Pemerintah Daerah DIY

DINAS KOMINFO DIY

Get Adobe Flash player
Home
User Rating: / 5
PoorBest 

Plaza Informasi sebagai lembaga pelayanan informasi terpadu Pemerintah Daerah DIY yang memberikan fasilitas dan kemudahan bagi berbagai kalangan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Sebagai bentuk pelaksanaan fungsi penyelenggaraan layanan informasi terpadu, salah satunya adalah Layanan Call Center Informasi yaitu layanan langsung melalui sambungan telephone untuk memfasilitasi masyarakat guna mempermudah memperoleh informasi.

Kegiatan layanan call center Informasi ini dituangkan dalam bentuk area yang telah disepakati untuk dilakukan perubahan. Perubahan yang dilakukan, diwujudkan dalam bentuk tersedianya Sistem Aplikasi Call Center Informasi yang didukung dengan database dan pencarian cepat informasi melalui internet dan intranet dengan database local yang dikelola oleh UPTD Plaza Informasi Dishubkominfo DIY.

Pada tahap awal ini, akan diwujudkan sarana-prasarana call center Informasi yang berupa Sistem Aplikasi Call Center Informasi, Sistem pencarian cepat melalui intranet dan Internet, serta perekaman hasil tanya jawab baik dalam format suara maupun tertulis. Setiap pembicaraan akan direkam dan dituliskan dalam database, kemudian dicarikan informasi yang dibutuhkan tersebut melalui database local maupun di internet. Layanan call center informasi ini masih sebatas jam kerja (belum 24 jam).

Pada tahapan selanjutnya, disamping pembenahan sarana prasarana, juga penugasan SDM yang memiliki ketrampilan dan kemampuan khusus (bersertifikat), serta beretika, yang tentu akan memberikan citra yang baik dalam memberikan pelayanan bagi Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tahap akhir diharapkan dapat memiliki layanan Free Call Center Informasiyaitu layanan gratis 3 digit, sebagaimana layanan pelanggan PLN(123), Telkom(108,147), Pemadam Kebakaran(113), Ambulan(118), SAR(115), Layanan Gawat Darurat(119), Diknas(177), Pos Indonesia(161), Bank Indonesia(131) dan Polri(110). Layanan ini nantinya diharapkan dapat diakses oleh masyarakat secara free 24 jam.

Sumber informasi dicari berdasarkan:

  1. Database Direktori Jogja
  2. Website Pemerintah di DIY
  3. Website Local di DIY
  4. Blog Local di DIY
  5. Sumber-sumber lain tentang DIY
  6. Google

 

e-max.it: your social media marketing partner

Link Pemda