Pemerintah Daerah DIY

DINAS KOMINFO DIY

Get Adobe Flash player

Call Center Informasi

Peta Lalulintas

Home Berita KA Cepat Bandung-Jakarta Mulai Dibangun April 2017
User Rating: / 0
PoorBest 

 

kereta-cepat-yang-rencananya-dibangun-untuk-jalur-jakarta-bandung- 150904152008-112

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mega proyek pembangunan Kereta Api (KA) Cepat Jurusan Bandung-Jakarta, akan mulai direalisasikan. Pada April 2017, pembangunan akan dimulai ditandai dengan groundbreaking.

"Alhamdulillah, bapak gubernur sangat mensuport atas penugasan dan pembangunan KA cepat," ujar Direktur Utama KAC Indonesia-China, Hanggoro saat bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Selasa (24/11).

Pembangunan KA cepat ini, kata dia, maka koridor Bandung-Jakarta agar lebih cepat lagi. Manfaatnya, bagi seluruh masyarakat disepanjang koridor ini. Saat ini, beberapa perizinan dan rekomendasi sedang diproses baik oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan ataupun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Persetujuan trase koridornya, kata dia, harus diselesaikan karena utamanya dari gubernur akan merekomendasikan kepada Menteri Perhubungan. Kemudian, persetujuan penetapan trase dari Menteri Perhubungan.

"Amdal sedang dalam proses dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta perda-perda terkait sudah dipersiapkan baik oleh Jawa Barat maupun DKI Jakarta," katanya.

KA Cepat itu, kata dia, nantinya akan dimulai dari Kawasan Gede Bage kemudian Padalarang, menuju Kota Baru Walini dan dilanjutkan serta berakhir di kawasan Halim, DKI Jakarta. Sebagian besar, trase tersebut menggunakan pinggiran tol.

Sumber : www.dishubkominfo.jogjaprov.go.id

e-max.it: your social media marketing partner