Pemerintah Daerah DIY

DINAS KOMINFO DIY

Get Adobe Flash player

Call Center Informasi

Peta Lalulintas

Home Berita Bupati Terima Penghargaan Regional Marketing Award 2015
User Rating: / 0
PoorBest 

Kulonprogo - Bupati Terima Penghargaan Regional Marketing Award 2015.
Penghargaan kepada Bupati Kulon Progo ini diberikan Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap daerah yang kreatif dan inovatif dalam pertumbuhan ekonomi tahun 2015.

Selain itu juga sebagai apresiasi terhadap daerah yang melakukan inovasi dan kreatifitas serta berhasil melakukan kinerja yang bagus dan bisa menjadi inspirasi untuk Propinsi/Kota/Kabupaten lain.

Regional Marketing Award 2015 ini diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD RI) bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri RI dengan pelaksana MarkPlus Inc. yang didirikan oleh Hermawan Kartajaya.

Penyerahan Sertifikat Penghargaan Regional Marketing Award 2015 diserahkan oleh Ketua DPD RI kepada Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) pada Kamis, (10/12) malam, bertempat di Ballroom 3-The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place Sudirman Central Business District (SCBD) Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Kabupaten Kulon Progo memenangkan penghargaan sebagai : PEMENANG SILVER Kategori : KABUPATEN.

Panitia menilai peserta dengan membagi 3 kategori, Kategori Propinsi (Gold, Silver dan Brown), Kategori Kota (Gold, Silver dan Brown), Kategori Kabupaten (Gold, Silver dan Brown).

 

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Eko Wisnu Wardhana,SE menjelaskan, pada saat penilaian, Kabupaten Kulon Progo telah mengirimkan Angket Kinerja Pemasaran Daerah yang terdiri dari 3 bagian dengan total delapan belas pertanyaan untuk mengukur kinerja pemasaran daerah, Secara lengkap :

a. Capaian kinerja pertumbuhan ekonomi mengenai pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat

b. Inisiatif Tourism, Trade, Invesment (TTI) mengenai upaya-upaya yang dilakukan untuk mendorong pariwisata, perdagangan dan investasi

c.Inisiatif menghadapi gejolak ekonomi (Inisiatif Lain), mengenai upaya-upaya yang dilakukan dalam rangka mengantisipasi gejolak perekonomian

 

Dewan Penilai dari 8 lembaga, terdiri dari: DPD RI, Kemendagri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata (Watie Moeraty (Asdep Strategic Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar), BKPM (Natalia Ratna Kentjana (Direktur Pengembangan Promosi, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM), BPS, Ketua IMA (Indonesia Marketing Association) yang sekaligus Dirut Garuda Indonesia Airways (Arif Wibowo) dan COO MarkPlus (Hendra Warsita).

 

Berdasar penilaian Dewan Penilai, setelah melalui Tahap I Kabupaten Kulon Progo masuk dalam nominasi tahap berikutnya, dengan rincian yang masuk nominasi : 5 Propinsi, 10 Kota dan 15 Kabupaten.

Penjurian tahap ke II dilaksanakan dengan wawancara dihadapan Dewan Penilai yang didahului paparan oleh peserta (Gubernur/Walikota/Kabupaten peserta) pada hari Jumat, 27 Nopember 2015, jam 13.30 di Gedung B Sekretariat Jenderal DPD RI Kompleks MPR/DPR RI.

 

Kulon Progo mengangkat Tema : “Bela Beli Kulon Progo sebagai Upaya Meningkatkan Pemasaran Daerah”

“Pada saat paparan, Bupati dr. Hasto dapat meyakinkan Dewan Penilai, karena membawa langsung contoh produk-produk Bela Beli Kulon Progo dan ditunjukkan satu per satu sesuai materi yang ditampilkan di slide paparan, seperti : produk kain batik, beras sehat 5 kg, Air-Ku gelas dan botol, batu andesit 4 ukuran, gula semut, teh dan kopi suroloyo, buku widya wisata dan kaset senam angguk. Sehingga yang ditampilkan tidak hanya foto saja, tapi produk nyatanya” kata Pak Eko (panggilan akrab beliau).

(akhmad)

 

Sumber : http://www.kulonprogokab.go.id

 

e-max.it: your social media marketing partner